Hapus Ke Munafik-an !

"Ora tedheng Aling Aling"

KH. M. Wachid, Mr . One di era 70-an

kang-wakhid.jpgBeberapa tahun yang lalu, saya kaget begitu orang tersebut menjadi seorang kyai, padahal puluhan tahun yang lalu, saya sempat terlibat dengannya dalam dunia produksi multi media, seperti : teater, serta pembuatan sinetron pendek “ Aduh “ karya Putu Wijaya.

Di tahun 80-an saya sering diajak mengirim kartun kartun karyanya di KR – jl. Solo (Berbah). Saat itu dia aktif menulis untuk Kolom Bung- KaR, yang secara aktual, dan karikatural selalu hadir di harian Kedaulatan Rakyat.

Bahkan tidak hanya itu, di tahun 70-an, kang Wachid ini, dengan suaranya “ Gemlontor “ muncul sebagai penyair radio “EL Veyra “. Sebuah radio SW – dan saat itu memang radio belum ada yang di AM atau FM – yang mancar dari Wonokromo. Dan sempat eksis beberapa tahun. ………………Nama Mr. One, tidak pernah saya lupakan…….

Makanya ketika dia jadi Kyai saya sedikit tertarik untuk mendekatinya……, seseorang yang sudah mempunyai Stagnan aktivitas kurun waktu yang cukup lama dan kesehariannya dulu menjadi “ budak “ birokrasi setiap harinya, masih ditambah seabrek pengalaman sebagai Trainer. belum lagi namanya di dunia kartun, sudah sejajar dengan kartunis nasional, misalnya : John Hidayat, Non-o, Kelik Siswoyo, Inan. Ternyata sekarang jadi Kyai…..Alhamdulillah. semoga Alloh SWT. Telah memberikan Barokah pada hamba-Mu ini…memang nama besar harta kekayaan adalah semu semata. semoga pilihan untuk menjadi penyampai ajaran mulia dari Hadist dan Qur’an  dibarengi  dengan konsisten serta instensitas. sehingga Umat Islam akan semakin Cerdas, didunia tidak mudah tertipu dan diakherat melalui jalan Tol untuk menuju ke Surga. Amieen

27 Maret 2008 - Posted by | sohib kenthel

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: