Hapus Ke Munafik-an !

"Ora tedheng Aling Aling"

HP Versus HP……….HP = Hendro Plered Vs HP = Harry Potter………

harry-potter.jpgharry-potter2.jpgharry-potter3.jpghp-dan-motor-police.jpg

Kenapa bisa demikian ?. Sabtu, 12 januari 2008 adalah waktu Launching Buku tulisan J.K Rawlings itu dan konon seri ke 7 adalah serie yang terakhir. Dan apa hubungan dengan aku ?…
Aku terlibat dalam acara tersebut. Sejak prosesi kirab, aku dan panitia dari Penerbit dan Toko Buku Gramedia, ada juga sebagian teman teman penyiar radio Sonora 97.4 FM. Aku ada diatas Truck, yang diterangi oleh 2 buah lampu Hallogen, sementara dibelakang ada Back Drop, tergambar Harry Potter. Aku diatas Truck itu bersama Beny, Reporter Radio Sonora 97.4 FM Jogja. Kostum jubah hitam serta model rambutku, sesekali wajahku saya buat semirip mungkiin ( ? ) Harry Potter. Sapu Lidi, sebagai Fire Bolt-nya juga sudah kupersiapkan dari ndalem Kaendran Pleret.
Aku jam 17.30 WIB dah nyampe di Ndalem Tejo Kusuman ( Radio Sonora ), kemudian bersama Gery, Benny, Om Agung Suparjo menuju GPU ( Gramedia Penerbit Utama ) yang kantornya di Utara Macro ( maguwoharjo ).kemudian aku sholat Maghrib di kantor tersebut. Kemudian ada acara pembukaan. Tumpengan, lalu kirab mulai, depan sendiri Foreder dari PJR Polda DIY.. disusul dibelakangnya Truk yang membawa aku..seperangkat Genset, Sound System dan Mic ada di atas Truck itu… aku ber orasi di sepanjang jalan. Yang isinya : untuk warga Jogja, tengah malam ini. Atau pukul nol nol, jangan pejamkan mata sedetikpun, jangan pejamkan mata sedikitpun… karena ada yang harus kita luncurkan bersama…ya.malam ini pukul nol nol Harry Potter 7 karya JK Rawling, akan diluncurkan….
Awas awas…….ha ha ha aha a……………………………………..
Benny mengadakan “ Live Report “ untuk Sonora, jadi kadang aku harus terhenti karenanya…disetiap jalan tak lupa aku ucapkan Mantra mantra Harry Potter seperti : EXPELLIARMUS : Pelucut senjata
WINGARDIUM LEVIOSA : Mantra untuk angkat bendan, EXPECTO PATRONUM : Mantra pengusir Dementor, AVADA KADAVRA : Mantra kematian, AVIS : Mantra mengeluarkan burung dari tongkat,IMPERIO : Mantra menjadikan orang penurut, CRUCIO : Mantra siksaan, RIDDIKULUS : Mengubah Boggart [menjadi sesuatu yang lucu bagi kita], LEGILIMENS : Mantra memasuki pikiran, OCCLUMENS : Menolak pikiran, IMPEDIMENTA : Mantar pelambat, PETRIFICUS TOTALUS : Mantra pembekuan total, REPARO : Memperbaiki kaca mata yang pecah, MORS MODRE : Mantra mengeluarkan tanda kegelapan, ACCIO : Mantra memanggil, PROTEGO : Mantra pelindung, REDUCTO : Mantra padat menjadi gas, ALOHOMORA : Mantra membuka pintu [objek terkunci], SCOURGIFY : Mantra pembersih, IMPERVIUS : Mantra anti air, WADDIWASI : Mantra pelontar, SONORUS : Mantra pengeras, suara, LUMOS : Mantra tongkat bercahaya, NOX : Mematikan mantra LUMOS, LEVICORPUS : Manta angkat orang, OBLIVIATE : Menghilangkan ingatan
Pawai itu mengambil route – Gramedia Pustaka Utama Maguwoharjo – Jl Solo- Janti – Amplas- Kota Baru- Bunderam UGM- Jl Gejayan – Ring Road Utara– Jl. Kaliurang – Jl Jend. Sudirman – Tugu – Jl. Mangkubumi – Jl. Malioboro – Jl KH A. Dahlan – Parkir Ngabean “ Stasiun KingsCross “. Itulah Route yang aku lewati bersama rombongan. Disana para peserta pemburu harta karun aku ajak Nge – Fun Game. Seputar pengetahuan tentang Harry Potter. Aku dibantu Benny – Reporter Sonora Jogja 97.4 FM. Kira kira pukul 21.30 WIB, rombongan jalan kaki menuju “Hutan Terlarang “ ( nDalem Tejo Kusuman ). Satu regu terdiri dari 7 orang, yang masing masing tangannya diikat saling berkaitan. Aku tetap diatas Truk. Juga menuju kesana. Mendahului. Suasana dibuat gelap gulita.
Sampai disana aku makan malam dulu..ternyata lapar juga…..bersama om Agung Suparjo. Setelahnya nge-MC di Stage ( pendopo Ndalem Tejo Kusuman ). Dengan hiburannya Musik Akustik. beberapa kali aku adakan door prize. Suasana lumayan hidup… satu persatu harta karun yang jumlahnya ada 3 buah, telah tertemukan….kemudian diumumkan siapa yang berhak mendapat hadiah.yang totalnya Rp. 7.700.000,00 ( Tujuh Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah ). Di Panggung ada Manager GPU : Bp. Kristanto dan Para pemenang pemburu Harta Karun.9 Yang ternayat “buku Harry Potter 7 ). Hadiah diterimakan kemudian mereka saya suruh tetap stand By….
Kemudian Tepat pada pukul Nol Nol…sesuai RunDown, berteriak : Tepat pada pukul nol nol ini, dengan mengucap Bismilahirahmanirahim,..Buku Harry Potter 7 di Launchiiiii…iiing.. !”.
Acara selesai. Tamu tamu satu persatu pulang. Aku mengucapkan terimakasih atas kepersayaannya memakai jasa “ mulut “-ku. Mohon maaf kalau ada kekurangan dan kekhilafannya………………aku langsung pulang ke Ndalem Kaendran Pleret…

21 Januari 2008 - Posted by | ADOL CONTHONG

1 Komentar »

  1. kalo urusan teriak teriak ama nelen mic dan toa, om plered emang jagonya

    Komentar oleh [D2R3D2] | 28 April 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

