Hapus Ke Munafik-an !

"Ora tedheng Aling Aling"

TAHUN BARU 2008……DAN MALEM TAHUN BARU SEBELUMNYA

img_0041-up-load.jpg th-baru-up-load2.jpgSebagai Entertainer nDeso, yang tidak terkenal..dimalam Tahun baru 2008 kemarin aku nggak mendapat Job yang representatif. Saya katakan demikian karena honor yang ditawarkan panitia kebanyakan begitu tidak sebanding dengan cover charge yang mereka jual. Berbeda dengan malem tahun sebelumnya…sebelum tahun 2005, aku misalnya di Malem Tahun baru 2005 aku bikin EO ( HP –Network )sendiri ngadain acara di Pasar seni Gabusan Bantul, dengan bintang tamu Sri Rejeki. Karena aku mengundurkan diri jadi MC “ mampir tawa di Jogja “ event dari Idea Production, yang saat itu menggelar acara di depan beteng Vredeburg, seminggu setelah Tsunami Aceh. Makanya aku milih bikin acara di Bantul saja. Ada Tayub, Cokek-an mbah Kamit dari Sanden. Dan parade Band. Baru habis “Zero Time “ Sri Rejeki tampil. Kemudian Malem tahun Baru 2006 aku dengan Aldo iwak Kebo dan Gepeng Kesana kesini di Alun Alun Utara Yogyakarta. aku senang saat itu karena selain ada beberapa Band top Jogja, puncak acaranya tampil Dewa 19. Ahmad Dhani, Andra, Yuke, Once dan Tio. Mereka malah tanda tangan di kain Kanvas yang telah kusiapkan. Personal Dewa yang kuakrabi adalah Yuke. Aku dan dia pernah Nyate Khlatak di jejeran Pleret.
Sedang di malem tahun baru 2007, yang lalu aku jadi MC di Pantai Parang Kusumo. Eventnya MTB. ( catatan : ini akumulasi dari, Pasca Bencana gempa aku juga keliling bersama kethoprak Humor Den baguse Ngarso CS. Keliling di sepuluh kecamatan se kab Bantul ). Jadi kalau malem tahun baru 2007, kemudian aku jadi MC di parang kusumo memang secara Moral aku hutang budi juga pada teman teman MTB. Dan juga kepada masyarakat Bantul.
Sedang di malem tahun baru 2008, yang belum lama ini. Aku sengaja membuat event. Meski tergolong kecil, aku sdh banyak belajar dari pengalaman. Baik dari eko bebek, dari ajek, atau dari Padepok-an Bagong Kusudiarjo, atau Butet sekalipun. Atau juga pada pengalaman pribadi. Dimana sebuah produksi harus disiapkan sebaik mungkin, betatapun kecilnya. Dari buat Proposal, cari sponsor. Pesan sound system, cari Ijin, meeting koordinasi, buat publikasi, mencari “Venue”. Dan akhirnya terjadilah di depan kec. Pleret.
Dengan tema “ Selamat Tinggal tahun haru, selamat Datang tahun Baru “. Acara sangat sederhana… mulai jam 19.30 WIB. Yang jadi MG Tika dan Dewi ( keduanya penyiar radio Swadesi FM ) aku di belakang saja. Dengan panggung kecil, dan peralatan pinjaman. Seperti LCD proyektor dari CRI, Lap Top dari mas Sriyanto Brimob. Atau juga Sound System serta peralatan band aku sewa dengan sepintar pintar aku nawar. Sehingga bisa ,mengurangi beban beaya.
Setelah beberapa Band tampil. Kemudian aku selingi dengan “ pembacaan sejarah Keraton Pleret “. Dengan narasi, Tulisan di LCD dsan juga dengan lantunan tembang Mocopat Dandang Gula oleh Ki Kridho Lumahing Asto ( Mbak Prawiro Harjono ).
Sesaat sebelum “ Zero Time “. Aku memegang kendali. Wakil dari Pak KH Moh Fuad Riyadi, Ponpes Rudlotul Fatihah aku persilahkan naik panggung. Begitu pula Pak Camat Pleret dan kita berdoa bersama dipimpin wakilnya “Kang Fuad”
AB Plus tampil dengan Gombloh ( Drumer )terlambat. Karena macet. Om Holuya “ Riyadi “ aku mintai tolong untuk njemput., katanya sekitar Ringraod selatan Krapyak… Untungnya sebelum Jam nol nol Gomboh sudah datang………..
Tepat Nol Nol.. tiga dua satu…………….suuuuuuuuuuuut.Tiiiu…uuuuuuut..breketek ..breketek…. kembang api Menyala…..acara Band AB Plus dilanjutkan sampai jam 1..selesai….capeeeeeek !terimakasih atas dukungan atas semua pihak. Pak Idham Samawi, Bupati Bantul, Mas Unggul PT Ganes. Temen temen Wartawan Kompas , KR, Bernas, TA -Trijaya FM, Trans 7, Suara meredeka, Dll. Juga kepada Om Agung Suparjo, Om Holuya, Crew Swadesi 107.9 FM, Pak Camat Pleret, Pak Kapolsek Pleret dan Nusa Cell Video dan pihak pihak yang tidak bisa saya sebut satu persatu…

19 Januari 2008 - Posted by | postingan sebulan yg tersimpan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

