Hapus Ke Munafik-an !

"Ora tedheng Aling Aling"

Ke Pondok “ Dalang Republik “KH Zabir Mansyur. Kebumen

Aku, Agus Noor Jeger, Dewo PLO, siang itu berangkat dari Jogja menuju ke Kebumen. Aku disamperin di Pos Polisi Dongkelan. Jam 13.00 kami meninggalkan Jogja. Mampir makan siang di rumah makan Sea Food “ Yu Sum “, Congot. Makan di Gazebo, tepi kali Bogowonto.. asyik dan menyenangkan.. saat itu aku memang capek, lelah banget. Jadi aku dah bilang ama Jeger. Aku mau ikut ke Kebumen asal nggak usah Nyopir, karena kebiasaan dengan dia itu kami sering gantian Nyopir. Dan aku juga maklum karena aku juga numpang. Sebab Mobil Panthernya yang dipakai kami juga punya dia kan ?.
Dari tempat Yu Sum, kami menelusuri Jalur Dandeles. Dimana jalur jalan Purworejo selatan, deket pantai juga sudah halus.. tetapi hanya puluhan kilo saja. Selajutnya sama saja terasa bergelombang. Celakanya aku dibelakang….ngronjal nggronjal !.
Tujuan kami ke tempat Kyai Zabir mansyur adalah Silahturahmi, sekaligus ikut Majelis Tak’lim, malem Kemisan. Sampai di Kebumen kami sempat kebingungan mencari alamatnya. Dewo PLO yang katanya pernah datang menjemput, jalannya lupa…setelah tanya sana sini akhirnya ketemu juga. Kami Maghriban disana.. kemudian ngobrol sana sini..sambil menunggu jamaah yang akan datang.. baru kemudian setelah Isa’.. para jamaah pada datang..
Ternyata jamaahnya banyak, dari anak anakm Remaja, Ibu ibu, bapak bapak, dan jugta embah embah…..
Setelah Ngaji Tahlil dan Dzikir selesai, kami diperkenalkan oleh Pak Kyai Zabir. Kemudian satu persatu disuruh Ngomong..layaknya pejabat calon peserta PILKADA kalau mau sosialisasi..
Kira kira jam 23.30 kami bertiga Pamitan……meski hujannya lebat banget.. kami pulangnya melalui jalur utara..kota gitu..ternyata jalannya kalau diluruskan akan ketemu Gombong Kota…….Dewo memang yang Nyertir, aku dibelakang. Tetap nggak bisa tidur….sampai di Jogja Subuh.. aku turun di Dongkelan, ambil motor. Kemudian pulang ke Pleret. Ngantuk, Capek, Pegel pegel …………..

15 Januari 2008 - Posted by | postingan sebulan yg tersimpan

3 Komentar »

  1. Salam Hormat, Salam Senyum Kanggo Sedulur Kabeh
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan, Saya H.M.Jamil,SQ,MPd ingin meminta dukungan Saudara dalam pemilihan Caleg DPR RI PPP 2009 Dapil Kebumen, Banjarnegara & Purbalingga.
    Semoga bermanfaat bagi kita semua.
    Salam Hangat buat Keluarga Anda
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

    Komentar oleh muhammad jamil | 2 Januari 2009 | Balas

  2. salam kenal pak hendro, saya jg begitu mengagumi sosok Bp KH Zabir. tp sebelumnya bolehkah saya tahu lebih banyak ttg beliau dari bpk? terimakasih banyak……

    Komentar oleh marta | 15 Agustus 2009 | Balas

  3. Alhamdulillah.. salam kenal,🙂
    Kiai-Dalang “Republik” baru saja mengisi acara di Desa kami, Curug Pangkah Tegal, subhanallah! Salut bgt dg kreativitas beliau dlm menyampaikan pesan agama, dg bahasa audiens-nya. Smoga manfaat barokah!

    Komentar oleh Huda | 30 November 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: