Hapus Ke Munafik-an !

"Ora tedheng Aling Aling"

HARI MINGGU YANG LUCU CAMPUR HARU…….!!!

gerak-jalan.jpgHari Minggu, 16 Desember 2007 yang lalu aku menjadi MC dalam acara Jalan Sehat HUT Korpri ke 33 dan HKN ke 16 yang mengambil Start dan Finish di Pasar seni Gabusan, jalan Parangtritis Km. 15.
Jam .06.00  WIB, aku dah stand By, dilokasi, setelah di breaf oleh EO- Panitia, aku mulai “ Bla Bla Bla “ didepan Mic. Himbauan untuk tetap jaga nama baik, jaga stamina, aku ingatkan juga Tali sepatu supaya dilihat kembali, pastikan kenceng. Demikian juga barang barang berharga seperti : kalung, gelang, suweng atau yang lain supaya disimpan saja, jangan dipakai. Biar nanti tidak jatuh, demikian kata kataku saat itu. Di meja Vip aku lihat bapak Marno, Wakil Butai bantul, dan disampingnya ada beberapa pejabat teras Bantul lainnya. Tepat pada jam 06.30 WIB peserta Jalan Sehat di Start-kan. Tentunya seblem pak Marno, mengibaskan bendera Starrt- memberikan  Pidato dulu….
Ketika peserta sudah meninggalkan Pasar Seni Gabusan, yang akan melewati Route : Pasar Seni gabusan – keutara, simpang 3 Tembi ke barat. Simpang 4 kecil ( Miri ) ke selatan – SMA 3 Bantul – Code – Jl. Paris – Pasar Seni Gabusan .( PSG )

Panggung untuk penarikan hadiah Door Prize ada di kompleks sebelah dalam PSG. Akupun menuju kesana. Ternyata ada Gila’s. anak anak itu personalnya dah aku kenal sejak lama. Bahkan sebelum mereka ikut ABG. Audisi Band Gelo – TPI. Mereka juga sering ketemu aku di TPI Jakarta. Tahun lalu. Salah satunya Iwan, pemukul Ketipung, yang juga manajer Gila’s. setelah check sound, maka sesaat peserta mulai pada datang maka, 4 penyanyi saya panggil. Kebetulan aku bersama juga Kebo “ dijajal “(yang sering acting kaya Oma Irama).

Acara Doorprizse-pun tiba. Untuk yang jenis hiburan, aku langsung panggil 10 – 20 Peserta. Naik panggung, nge _Game, dan dikerjain sampai tergopoh gopoh !, ngakak !!
Dan ketika samapi pada aundian hadian utama, mulai Kipas angin, DVD, Sepeda, Kulkas, sampai Sepeda Motor Suzuki New Smash, harus dengan memakai undian dari sobekan kartu pendaftaran.
Saya harus mengulang ulang ketika masih ada hadiah yang belum terambil. Dan sampailah apada hadiah terakhir : Suzuki New Smash 125…………., undian diambil oleh anak kecil…. Dan pemenangnya adalah : Sumarsono, dengan no Undian 005880 ( ? ). ….Tiba tiba di panggung sudah ada orang bersujud…saya pun segera merespon..mau saya wawancarai.bahkan datang lagi 2 orang semuanya namanya Sumarsono…. Tetapi panitia kan harus mencocokkan sobekan Tiketnya..ternyata bapak yang bersujud tadi nomernya tidak cocok. ………saya urung mewawancarainya……kemudian saya umumkan lagi…ada laki laki separoumur lari, datang ke panggung….Nomernya Cocok…yaaaaa akhirnya bapak Sumarsono, dengan alamat patalan, Kotagede-lah yang benar.dan berhak mendapatkan hadiah……

21 Desember 2007 - Posted by | LELAKON

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

