Hapus Ke Munafik-an !

"Ora tedheng Aling Aling"

Kamu ketahuan: Sabotase & Not Smart !!!

November 30, 2007
weh, ki wednes yo?? ki ilmi, X SBI, boz…, salah satu dari para “penggerak” massa ^^, q salud sama keperdulian dan smangat bapakmu…, tapi aku mau mncoba ngasi masukan dikid, tolong ditanggapi dengan kpala dingin dan tolong jangan marah y…, semenjak beliau mengikuti forum tsb,. forum tanya jawab yg smula meminta keterangan pihak sekolah tntang apa yg trjadi, tapi kok malah jadi debat kusir gitu antar bpk.Hendro dan bu Mahfud MD(ato sapalah namanya), qt sampe trpaksa matiin sound sistem ne gara2 beliau sempet nyisipin kata2 “mnurunkan bpk.AS” (ketokke, sing pasti mirip2 koyo ngono) lo…eniway, kputusan dari bawasda dah kluar, bpk. AS bsrta bbrapa rekan nya dinyatakan brsalah, smoga dengan ini, sgala kondisi kmbali normal seperti sedia kala dan kita bisa blajar dengan tenang kmbali…oiya, wingi jum’at, orang dari dinas datang + nanya2 ke murid lo,yang klas X diwakili Rifky (klas ku) @pimpaaahhh, kami minta maaf apabila kami tlah mmbuat anda dan kluarga anda (trutama ibu anda) khawatir dan resah akibat aksi kami ini…

oh my god ! 29Nov07
kemarin, tepatnya hari senin, tanggal 26 November 2007, adalah hari yg gg mungkin saya, dan semua siswa delayota (delapan yogyakarta) lupakan.
puncak dari keingintahuan, kekesalan, kelelahan, dan yang terpenting, kepedulian kami atas sekolah tercinta ini. (semoga) semua unek” kami yang mengganjal dan mengganggu kami, kami tumpahkan dalam Forum Aksi Peduli Delayota (FAPD) besar-besaran. dengan peserta seluruh siswa delyota, serta bapak-ibu guru dan karyawan. tak ketinggalan bapak kepala sekolah dan bapak-ibu wakasek. dalam acara ini (pada awalnya), siswa serta bapak-ibu guru dan karyawan, diperbolehkan bertanya kepada bapak kepala sekolah tentang berbagai hal. antara lain dengan dugaan penyelewengan dana yang dilakukan oleh pihak sekolah. berbagai pertanyaan dilontarkan, dan dijawab oleh bapak kepala sekolah. memang, beberapa pertanyaan dijawab dengan muter-muter gg langsung to the point. para siswa tampak tidak puas. begitu juga saya. tapi, terselenggaranya acara ini, sudah cukup menggembirakan saya. kita telah melakukan sesuatu. kita telah melakukan apa yang selama ini hanya kami baca di buku” teks wajib yang bertuliskan PPKn (atau sekarang PKn). ya. sebuah aksi yang saya anggap demokratis kami dapat memberikan pendapat dengan bebas. yang tentu saja masih dalam norma kesopanan. tak lama kemudian, bberapa wartawan masuk ke tengah” forum (yang diadakan di lap. badminton) . beberapa siswa memang melarang wartawan masuk, hal ini dikarenakan kami menganggap, bahwa ini masalah intern, sehingga tak perlulah menjadi konsumsi orang lain, apalagi publik. sedikit terjadi kekisruhan, tapi suasana dapat kembali normal.
tak lama kemudian, saya keluar dari arena forum. dan pergi ke depan (ke pagar depan). disana saya bertemu beberapa teman, yang berada disana. ternyata disana banyak wartawan dan seorang bapak (yang kemudian saya ketahui bernama pak endro) yang sedang berbicara pada kamera milik wartawan.
setelah itu, bapak tersebut masuk kedalam, ke arena forum, dan berbicara. posisi saya yang berada di pagar gerbang, tidak memungkinkan saya mendengar dengan jelas suara bapak tersebut. setelah beberapa menit didepan, saya kembali ke arena.disana beberapa siswa tampak menangis sambil memeluk bapak-ibu wakasek dan kepala sekolah. hampir semua siswa meneteskan air mata. saya yang baru datang, hanya bisa bertanya-tanya. seorang teman, yang tadinya menjadi pembawa acara sudah menangis tersedu. saya hanya bertanya pada beberapa kakak kelas(yang kemudian menggantikan menjadi pemandu acara), ternyata para siswa(dan guru) meneteskan air mata haru karena bersama-sama menyanyikan himne guru. saya sendiri kurang tau, cerita sebelumnya knp siswa-siswi dan beberapa guru sampai menangis. setelah itu, bapak indro melanjutkan berbicara menggunakan pengeras suara. karena waktu terbatas, saya mencoba meminta dengan hormat supaya nbapak indro mempersingkat pembicaraannya. tapi, beliau malah menganggap saya tidak suka dengan kebenaran. saya merasa sedih dan terhina, tapi mau bagaimana? saya pun hanya terdiam karena bingung.
setelah itu, giliran bu mahfud , anggota komite tetap, berbicara dalam kesempatan ini, beliau memberi wejangan pada siswa-siswi yang ada. beliau juga menjelaskan beberapa hal terkait dengan masalah yang sedang dibicarakan dan yang berkembang di media masa. yang kemudian sempat terjadi pembantahan oleh bapak indro, semacam perang pendapat. entah mana yang benar mana yang salah. keduanya bersikeras memegang pendapat masing”. sempat terucap kalimat “demi Allah”
dari bibir pak Indro, semoga dapat dipertanggungjawabkan (amin).
setelah itu, acara tanya jawab dilanjutkan. seorang siswa bertanya pada pak indro, dan berpendapat bahwa yang dilakukan beliau cukup mengganggu siswa. selain itu seorang siswa lagi ,mengatakan, bahwa berita yang mengatakan bahwa, dua orang guru mau adu fisik dalam forum siswa
adalah tidak benar. yang terjadi hanyalah perbedaan pendapat antara dua guru, sama sekali tidak ada adu fisik, maupun tanda” akan ada adu fisik. entah dari mana bapak Indro bisa berpendapat bahwa dua guru tersebut akan melakukan adu fisik. padahal beliau tidak ada didalam forum tersebut. saya, kebetulan ada dalam forum tersebut, dan melihat langsung yang sesungguhnya terjadi. jelas tidak benar kalau kedua guru tersebut akan melakukan adu fisik. pak indro menjawab, bahwa itu hanya salah satu dari masalah yang ada. entah apa maksudnya.
forum berakhir setelah tengah hari. setelah forum ditutup, para siswa menyalami bapak-ibu guru. saya sendiri ikut menyalami bapak-ibu guru. sedikit ada kesedihan di hati, entah kenpa. pak indro pun pergi begitu saja, entah naik apa dan dengan siapa.
setelah itu, ketua komite sma n 8 datang dan mengadakan forum dengan beberapa siswa, hadir juga dalam forum kecil yang diadakan di aula sman 8 tersebut, bapak Abu dan bapak nurrahmat, juga beberapa anggota komite, tetap maupun tidak tetap. bapak sutardi(kepala komite) menjawab pertanyaan yang dilontarkan siswa. tapi kebanyakan jawabannya kurang memuaskan. hff. hari yang berat.
let’s pray together, hope the best thing for us.
Kebenaran akan menunjukkan jalannya, Dan kejahatan akan menuai akibatnya !!!

i love my school at all. that’s it !
November 27, 2007, 4:30 pm
Filed under: heart’s
Sebelumnya maaf ya kalo postingku yang ini menyinggung atau terlalu kasar kata2nya. Aku gg tau bahasa halusnya untuk ungkapin semua ini.
Kemaren setelah upacara adalah waktu yang mungkin sudah sangat ditunggu2 oleh banyak warga sekolahQ, delayota tercinta. Ya. “aksi” itu pun akhirnya berjalan juga. Forum Aksi Peduli Delayota (FAPD) Besar- besaran yang merupakan dialog 2 arah antara seluruh siswa dengan bapak ibu guru, terutama yang berada di jajaran atas kepemimpinan, beserta bapak kepala sekolah.
Waktu itu aku ditunjuk sebagai pembawa acara sekaligus moderator. Awalnya aku sempat ragu dengan kemampuanku. Track record ku adalah ngeMC di acara non formal dengan bahasa santai. Paling banter juga jadi pembawa acara waktu ada LPJ salah satu acara di Delayota. Tapi ya..gasak aja, sekaligus mencari pengalaman. Hehe. Aku dibantu dhea mempersilakan teman2 dan warga delayota untuk bertanya dan menjaga kondisi agar tetap kondusif. Semua berjalan sesuai rencana, awalnya.
Sampai di tengah acara, datanglah anggota komite tetap. Aku berpikir, she’s the man ! dia lah yang bisa menjawab semua pertanyaan tentang dana ini dana itu apalah segala macem. Belum lama beliau duduk, datanglah anggota komite tidak tetap. Ngga ada angin ngga ada kentut, tiba2 terdengar petir menggelegarrrrrrrrrr. Bapak anggota komite tidak tetap itu tiba2 berorasi dengan semangat 45 (yang jujur aja menurutQ over). Jujur ya, yang aq gg suka dari bapak itu terlalu memprovokasi keadaan. Beliau (mungkin secara tidak sengaja) merubah konsep awal dialog. Yang tadinya tanpa menjudge salah satu pihak malah jadi saling tuding, berdebat kusir antar personal (yang tetap vs gg tetap) dan yang saya lihat belau malah seperti menginjak- injak harga diri sekolahKU. Saat itu aku langsung mundur dan letakin mike. Aku nangis. Ga tega rasanya harus melihat sekolahKU diinjak-injak oleh seorang provokator seperti itu. Shock rasanya ! Liat orang teriak- teriak dengan mengatasnamakan rakyat delayota dengan cara yang kurang sopan.
Posisiku dah digantiiin sama kakak2 kelas yang aku yakin bicaranya lebih bijak. Sesi tanya jawab pun dimulai lagi. Tapi aku lupa gimana caranya itu orang (ntah kenapa) pengen ngomong terus. Selihatku di rekaman yang ada di handycamku, dia pake acara ngrebut2 mike segala. Suasana panas dan pembicaraan aku rasa udah sangat melenceng sampai ke personal. Sampe pada puncak “kepanasan”, Pak Nurrahmat ndawuhi aku yang saat itu udah mulai tenang buat memimpin nyanyi Hymne Guru. Aku sempet ngajak mereka semua untuk berdiri dan nyanyi bareng. Tapi pas mba Tya mule mengeluarkan kata2 ajaibnya tentang gimana guru yang selama ini tanpa lelah udah ngajar kita, bahkan meski kita ga dengerin omongan mereka, meski kita bandel, meski kita ngedumel di belakang mereka, however mereka lah yang udah membawa kita samapai secauh ini. Dan saat itu pula aku kembali teringat gimana si Bapak menginjak2 harga diri guru2ku tercinta. Aku (lagi2) menangis.
Setelah itu, dialog sempat dilanjutkan sebentar sampai adzan dhuhur. Setelah itu pihak guru merasa waktu dialog kami sudh sangat lama dan sudah harus disudahi. Terakhir, kami menyanyi Mars SMA 8 Yogyakarta dan Hymne Guru (lagi).
Oya. Wartawan juga sempat gg kami perbolehkan masuk. Maaf y buat mas2 n mbak2nya. Sebetulnya ini masalah intern. Ok anda semua memiliki HAK KEBEBASAN PERS (HKP). Kami hormati dan sangat hargai itu. Tapi kami juga memiliki HAK UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH SECARA INTERN (HUMMSI). Tolong jangan selalu menjadikan HKP sebagai tameng. Key ??!
Note: sekarang aku jadi ngerti rasanya artis dikejar2 mulu sama wartawan. hha.

2 Desember 2007 - Posted by | SAMBAL

2 Komentar »

  1. Kebenaran akan menunjukkan jalannya, Dan kejahatan akan menuai akibatnya !!!

    maaf pak, kalimat yang saya buat miring, sepertinya, saya tidak menuliskan kalimat tersebut di posting yang saya buat.
    kalau kalimat tersebut bapak yang tambahkan, terimakasih ya pak.🙂

    hmm. yang dimaksud not smart itu postingan saya? terimakasih atas kritiknya. maaf pak, maksud dari kalimat yang di-bold apa ya? apakah yang saya tulis salah? kalau iya, saya akan segera membenahinya di blog saya.

    matur nuwun.

    dhea laras (siswi SMA N 8 Yk)

    Komentar oleh manggaijo | 2 Desember 2007 | Balas

  2. weh, kok jenengku muncul ki…😀

    rapopo lagh, itung2 yo mngko aku soyo terkenal :))

    Komentar oleh MI | 2 Desember 2007 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: