Hapus Ke Munafik-an !

"Ora tedheng Aling Aling"

GKR PEMBAYUN, WANITA YANG ANGGUN..BERCANDA PENUH SANTUN

GKR PEMBAYUN ” Jeng Sari “ padi-lampu.jpg

Minggu, 23 Desember 2007 aku dapet Job MC di Alun Alun Utara Yogyakarta, yang sebelumnya Senin 17 Desember 2007 sebelum aku ke Tegal di call sama Mas Parjo, salahsatu manager Indojaya Motor Group, sebuah Dealer Suzuki, ternama di Kota Yopgyakarta.
Di Alun alun tersebut, aku memimpin acara Gerak jalan , dalam rangka hari Ibu 2007. bersama PATAKA ( Perhimpunan Tuna Karya ? ). Disana aku ketemu mas Cindelaras. Dan aku juga ketemu GKR Pembayun. Putri Sulung Sri Sultan Hamengkubuwono X. aku memang sudah begitu akrab dengan beliau. Rasa hormatku selalu aku pakai ketika didepannya, meskipun kadang aku dipancing beliau dengan kata kata humor. Itu kusadari karena ‘ Jeng Sari “: demikian aku lebih akrab “ Ngaturi “. Telah kukenal lama jauh sebelum Menikah. Pernah suatu ketika Ulang tahun Jeng Reni ( Adik Bungsu ), Jeng Abra ( ini adalah Kakak Jeng Reni ). Aku juga sering diundang. Dengan kedua Putri Nagrso Dalem itu aku akrab karena memang Jeng Reni Dan Jeng Abra. Aktif di bidang Sepatu Roda. Dan aku sering terlibat diacara acara tersebut. Baik kejuaraan lokal, maupun nasional.
Nah kembali ke Jeng Sari atau sekarang bergelar GKR Pembayun. Juga pernah menjadi atasanku ketika aku jadi karyawan PT Indokor Bangun Desa, sebuah Perusahaan tambak Udang Windu yang ada di Pantai Pandansimo, Bantul.
Ketika Jeng Sari, menikah aku dapat undangan. Wah… saat itu aku datang bersama Jeng Ima ( aku panggil istriku juga pake jeng lho ! ).. resepsinya luar biasa.. kulihat yang jadi among tamu, para pamong se Yogyakarta.( mungkin yang menjadi abdi dalem ? ). Dan percaya boleh tidak percaya juga silahkan…padi yang dulu menjadi dekor pesta perkawinannya Jeng Sari ( GKR Pembayun ) maih saya simpan saya gatung diatas lampu…. Dan itu sudah ditawar orang mau dibeli puluhan juta rupiah..tetapi aku nggak bergeming.. wong aku aku buat kenang kenangan kok !..
Nah pada hari Minggu, 23 Desember 2007, kemarin, ketika GKR Pembayun “Jeng Sari” ketemu aku, langsung becanda : woo emsi-ne provokator-e toooo ( OO..MC-nya Provokatornya to ? ).. entah kenapa ya orang sebaik aku ini ( ???) dikatakan provokator sama beliau………………………….
Setelah men-Start –kan para peserta Jeng Sari, keburu pamit katanya segera ada acara. Aku pun nderek-ke sampai parkiran, hebat nggak Jeng Sari jalan kaki, ternyata dari panggung ( ada sisi Timur Alun alun…dan pakir mobilnya ada di sisi barat pagelaran).Beliau Nyetir sendiri…ketika mau atret..aku coba membantu..karena banyak pedagang kaki lima yang memenuhi tempat tersebut… dan ketika kacamobilnya dibuka..aku sempat bilang..bahwa : wong sing duwe lemah kok arep metu parkir wae ngrekoso, ( yang punya tanah saja mau keluar parkir kok sulit ) dia hanya tersenyum…selamat jalan Jeng Sari “ GKR PEMBAYUN “ , Yang Tahun 2007 kemarin mendapat julukan : Wanita Tak terpatahkan, Unbreakable Woman, dari perusahaan Shampoo bersama Elizabeth Wahyu dan Medina Kamil….

17 Januari 2008 - Posted by | 1

5 Komentar »

  1. Nek The Unbreakable Man, artine “wong lanang sing ora thoklekan” ato “wong lanang sing ora gampang puthul”…

    Komentar oleh ima | 19 Juni 2008 | Balas

  2. Brilliant!

    Komentar oleh Smishils | 3 Agustus 2008 | Balas

  3. kenapa ibu di yogya aja tidak menjadi tokoh nasional

    Komentar oleh deny kusdiany | 29 Juni 2009 | Balas

  4. Kenalan sik kang, meskipun kayaknya di Fesbokk sudah kenalan, cuma membaca biogarifi njenengan ini ternyata STM I , ning mungkin angkatan kakak kelasku di STM Jetia II, hehehe bedane esok lan sore, la kok dari stm jetis bisa ke ISI lo, hehehe aku juga dari stm jetis ke IKIP olahraga ya biso, membaca Jeng sari ini jadi agak tergugah, la wong makam keramat disamping saya itu namanya keramat kebayunan, kuburane ratu pembayun yogya, kapan ya Jeng sari bisa mampir ke Depok tempat saya , hehehe ngarep.

    Komentar oleh Hasnan Habib | 11 September 2010 | Balas

  5. Oke bossssssss.
    thans atas Komentnya..silahkan klik juga : http://www.hendroplered.com atau twiter;@hendroplered

    Komentar oleh hendro plered | 16 September 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

